Teks Berjalan

| Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Kami|

Friday 8 April 2016

Cara Mengubah Format Video atau Convert Video menggunakan Magic Video Converter

Cara Mengubah Format Video atau Convert Video menggunakan Magic Video Converter - Pada tutorial sebelumnya saya mencoba berbagi tentang Beberapa Software Convert Video Gratisan (free) yang bisa digunakan untuk membantu kerja anda dalam mengubah format Video dari AVI ke MP4 atau sebaliknya, dari AVI ke 3GPatau sebaliknya, dari FLV ke AVI atau sebaliknya,  dan lain
sebagainya, sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan Software salah satu dari Software Convert Video yang ada dalam tutorial tersebut, yaitu Software Magic Video Converter.
Video yang saya jadikan contoh nanti adalah Video Hasil Lomba PBB dari satuan Penggalang pada salah satu Gugus Depan (Sekolah) dari Kabupaten Pekalongan. Video tersebut format awalnya adalah AVI yang akan saya rubah menjadi Video dengan format 3GP agar dapat diputar di Handphone yang model baru maupun model lama.



Ikuti langkah-langkah berikut :
1. Download dulu software Magic Video Converter, bagi yang belum punya silahkan download disini (untuk penjelasan download bisa baca tutorial sebelumnya klik disini)
2. Instal Software Magic Video Converter.
3. Jalankan Software Magic Video Converter, dengan cara klik 2x (Klik kiri) icon Magic Video Converter yang ada di Dekstop Monitor anda. Lihat tanda anak panah pada Gambar di bawah ini


4. Maka Tampilan Magic Video Converter akan muncul seperti ini, lengkap dengan tools yang ada didalamnya.



5. Tekan Tombol Browse (lihat tanda anak panah pada gambar di bawah ini


6. Cari Folder dimana File tersebut berada, lalu Tekan Ok


7. Pilih File yang akan di Convert, lalu Klik Open


8. Setelah File dipilih maka Nama File akan muncul pada kolom Inpute File Name



9. Setelah itu, tentukan Jenis Format Video sesuai keinginan anda dalam hal ini saya akan menjadikan Video tersebut menjadi 3GP (anda bisa memilih yang lain sesuai kebutuhan anda)


10. Langkah selanjutnya adalah menentukan Folder untuk tempat menyimpan File hasil Convertan tadi pada kolom Output Directory. Untuk settingan standar (default) dari sana File akan disimpan di C:\Users\USER\documents, kali ini saya memilih tidak mengubahnya. Namun anda bisa menentukan sendiri sesuai keinginan anda, biasanya menyesuaikan kapasistas Drive di Komputer anda. Silahkan Tekan tombol Browse seperti pada gambar di bawah




11. Setelah menentukan folder tujuan, langkah selanjutnya ada mengconvert File tadi. Silahkan tekan tombol Convert. Lihat gambar di bawah.



12. Maka proses Convert Video / merubah format Video ke 3GP akan berjalan.



13. Tunggu beberapa detik atau beberapa menit, Proses Convert akan Selesai. Lamanya proses Convert tergantung pada besar atau kecilnya kapasitas file yang anda convert.

Sekian tutorial dari saya tentang Cara Mengubah Format Video atau Convert Video menggunakan Magic Video Converter. Semoga bermanfaat. ^_^

Baca juga artikel Tentang :  Beberapa Software Converter Video Gratisan (free)

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar atau pertanyaan anda
Gunakan kolom komentar ini dengan baik dan bijak

motablo.blogspot.co.id