Teks Berjalan

| Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Kami|

Friday 1 April 2016

Mengatasi Virus Shortcut tanpa anti virus

Hallo para sahabat. ^_^
Ceritanya lagi enak-enaknya nge game, ada temen yang datang dan mengadu klo FD (Flashdisk) nya banyak shortcutnya alias kena Virus. setelah usut diusut atau dilihat ya memang benar FD itu kena virus yang biasanya disebut virus shortcut. Ya mau gak mau nge gamenya di pending dulu bentar, kasihan lihat wajahnya panik banget gitu, eh lha kok curhat jadinya.hehe..
Ya sudahlah kita langsung ke pembahasan, gan.

Cara jitu menghilangkan Virus Shortcut di Komputer, Flashdisk Tanpa Antivirus - Virus Shortcut atau virus rammit bekerja menyebar danberkembang menginfeksi Komputer. Virus ini mampu menginfeksi File berformat DLL dan Exe yang merupakan program atau berupa file system pada windows. Virus Shotcut sering menginfeksi Windows Xp dan Flashdisk, namun ya terkadang mampu menginfeksi komputer Windows 7 juga.


Sebenarnya banyak cara untuk menghapus virus shortcut di Komputer dan banyak juga antivirus untuk mengatasi virus ini, namun kali ini yang akan kami bahas adalah cara mengatasi virus shortcut tanpa antivirus. Dipostingan sebelumnya kami sudah membahas bagaimana cara mengatasi file yang terhidden oleh virus, caranya tidak jauh beda dengan postingan itu gan, paling beda dikit.

Baca juga : Cara Mengatasi File Yang Terhidden oleh Virus

Ok, kita menuju ke pembahasan cara menghapus virus shortcut :
1.Masuk ke command prompt dengan cara pilih atau klik lambang Windows di sisi kanan bawah layak monitor anda, lalu bagian Search progams and files (run) > ketik cmd



 maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini 



2. Misal folder yang hilang ada di usb (colokan Flasdisknya di drive d:), untuk masuk  ke folder usb pada tampilan Command Prompt tersebut ketikkan D: lalu tekan Enter. Misal file yang hilang ada di Drive E berarti ketikkan  E:

3. Untuk mengembalikan folder yang tersembunyi ketik attrib -r -s -h /d /s lalu tekan Enter, 
bisa juga hanya di ketik attrib -r -s -h saja lalu tekan Enter, tunggu prosesnya sampai selesai (beberapa menit)

4. perintah itu kalo dibaca :  attrib spasi -spasi -spasi -spasi /d spasi /s
5. Setelah prosesnya selesai, silahkan cek di Drive D atau drive dimana file itu disembunyikan, maka file/folder yang asli anda sudah terlihat dan silahkan hapus folder yang masih shortcut maka akan terhapus secara permanen.
6. Untuk menghapus caranya seperti biasa, silahkan di klik satu satu + Ctrl, lalu tekan tombol delete, atau Jika file atau foldernya banyak silahkan di sort by -> type, caranya klik kanan tempat yang kosong di driver dimana file/folder tersebut berada, lalu pilih sort by lalu pilih type, lalu tinggal tekan tombol delete atau Shift + delete.

Penjelasan atau arti dari attrib -r -s -h /d /s adalah :
attrib : menampilkan atau untuk mengubah atribut file
-r -s -h : mengembalikan file yang beratribut readonly, system dan hidden ke keadaan biasa
/d /s : memproses folder dan subfoldernya

#Jika dengan cara ini belum berhasil, maka bisa menggunakan cara lain, atau dengan antivirus yang banyak disediakan oleh para master di internet.

#ini juga ane belajar dari para master, gan

Sekian penjelasan dari kami tentang mengatasi Virus Shortcut tanpa anti virus.

Semoga bermanfaat ^_^

Baca juga artikel :Double Dekstop, Software aplikasi Convert Video,

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar atau pertanyaan anda
Gunakan kolom komentar ini dengan baik dan bijak

motablo.blogspot.co.id